NEXT

Alasan kenapa ada alur ban terbalik

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit bedanya ban lokal dengan ban impor
perbedaannya hanya pada komponennya ban impor komponennya lebih bagus dari ban lokal dan perbedaan yang lain ada pada cengkraman sama keawetannya dimana ban impor bisa memiliki cengkraman yang kuat di medan basah juga kering dan keawetan yang lebih tahan lama beda dengan ban lokal, biasanya ban lokal yang cengkramannya kuat itu keawetannya kurang jadi lebih cepat tipis atau haus dan ban lokal yang memiliki keawetan yang tahan lama biasanya cengkramannya kurang kuat atau licin bahkan cengkraman ban lokal kurang efektif untuk medan basah.
kalau masalah harga ban impor 2kali lebih mahal dari ban lokal tapi tetep aja menurut saya pribadi lebih murah pakek ban impor karena harga emang beda 2kali lipat tapi kualitasnya 1:4.




Dan pada posting kali ini saya akan membahas mengenai arah rotasi ban kelas dunia MICHELIN.
Ban ini memang mempunyai cara pakai yang berbeda dengan ban - ban lokal pada umumnya yaitu mengenai arah rotasinya untuk bagian belakang emang arah rotasi mengikuti kembangan mengarah kedepan seperti ban - ban pada umumnya tapi untuk yang bagian depan ban ini harus di buat kebalik yaitu kembangan mengarah kebelakang, emg dari pabriknya ban ini mendisain husus seperti itu.




Tau enggak alasan kenapa ban MICHELIN alurnya dibuat terbalik?
Tentu ada maksud dan tujuan tersendiri dari produsen ban MICHELIN menciptakan produk seperti itu, produsen ban asal Prancis ini punya beberapa model ban depan yang menggunakan alur terbalik. Katanya, ini salah satu konsep agar grip ban bisa lebih sempurna melibas jalan yang digenangi air.

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Contry of Sales & Marketing 2 Wheels Division PT Michelin Indonesia. mengatakan "Fungsi ban depan dan belakang itu berbeda. Ban depan berfungsi untuk grip dan handling. Sedangkan ban belakang berfungsi untuk kestabilan. Itu alasan kenapa ada alur ban terbalik yang dibuat MICHELIN,"

Dengan fungsi yang berbeda, makanya alur ban juga dibuat beda. Alasan kenapa ada alur ban depan dibuat terbalik agar air yang menggenang bisa dibelah. Jadi, alur di ban depan yang terbalik akan mengalirkan air kesamping bukan ke belakang seperti biasanya. Dengan begitu, tugas ban belakang membelah genangan air untuk mendapatkan cengkraman bisa lebih mudah.

dan untuk mempunyai ban MICHELIN ini anda tidak perlu bingung. caranya sangat mudah tinggal datang ke PLANET BAN seluruh Indonesia disana anda bisa membeli ban MICHELIN dengan gratis ongkos pasang dan gratis pengisian ulang nitrogen berkali kali selama setahun.
bukan hanya ban MICHELIN lho ban ban yang lain di Planet Ban juga ada dengan pelayanan yang sangat ramah dan keakasan mekanik mekanik yang sudah terlatih dalam bongkar pasang roda dan ban
jadi anda tidak perlu repot repot membeli ban di toko ban dan membawanya ke tukang tambal ban untuk memasangnya atau mengeluarkan uang lagi untuk biaya pemasangan bannya, cukup datang ke Planet Ban semuanya udah praktis.

.


Sekarang sobat fizred udah tau kan ban mana yang lebih enak buat keselamatan dan alasan kenapa rotasi ban ada yang husus dibuat terbalik.
demikian posting saya kali ini semoga bermanfaat.....

Share

0 komentar:

Posting Komentar